Gedung baru RSUD Toto Kabila-Bone Bolango resmi dioperasikan

Oleh Administrator Dibaca 92 Kali 25 Jul 2019, 19:39:37Berita

Gedung baru RSUD Toto Kabila-Bone Bolango resmi dioperasikan

Keterangan Gambar : Gedung baru RSUD Toto Kabila-Bone Bolango resmi dioperasikan Selasa, 16 Juli 2019 4:41 WIB Bupati Bone Bolango Hamim Pou (kiri) meninjau salah satu unit pelayanan kesehatan di RSUD Toto Kabila, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Minggu (15/7/2019). (Foto Humas)


Gorontalo - Bupati Bone Bolango Hamim Pou meresmikan gedung baru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Toto Kabila di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, Minggu (14/7).

Gedung baru yang diresmikan tersebut meliputi, gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD), gedung Unit Transfusi Darah (UTD), gedung ICU dan ICCU, gedung instalasi bedah sentral yang memiliki delapan ruangan serta gedung VIP yang memiliki 32 unit kamar VIP.

"Pembangunan gedung ini menggunakan anggaran tahun 2018. Kita harapkan dengan ketersediaan berbagai fasilitas ini akan mampu meningkatkan kesehatan di Kabupaten Bone Bolango," ujarnya.

Hamim mengungkapkan, penyediaan berbagai fasilitas alat kesehatan maupun gedungnya belum cukup dalam pelayanan kesehatan jika warga Bone Bolango tidak membiasakan diri untuk hidup sehat.

"Berapa pun yang kita siapkan dan segala macamnya, tetap rumah sakit ini akan penuh, kalau gaya hidup kita tidak berubah. Kita harus membiasakan olahraga, misalnya seminggu atau dua minggu sekali jalan pagi, aerobik, senam, jalan pagi, bersepeda, berlari," ungkapnya.

Kemudian, selalu berusaha makan yang seimbang, makan sayur dan buah, serta berhenti merokok.

"Saya imbau warga Bone Bolango aktif secara rutin minimal sebulan sekali datang ke Puskesmas, untuk memeriksakan kesehatannya, periksa darah tinggi, jantung, kolestrol, asam urat, gula dan sebagainya. Dengan demikin kita bisa mengantisipasi hal-hal yang akan terjadi pada diri kita sejak awal," imbaunya.

Artinya menurut Hamim, kalau hal tersebut terus dilakukan, berarti bisa berhemat untuk biaya kesehatan. Jangan selalu paradigma sehat itu harus berobat ke rumah sakit.

Pewarta : Adiwinata Solihin
Editor : Hence Paat
COPYRIGHT © ANTARA 2019



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Website ini sangat bermanfaat bagi anda?
  Sangat Setuju
  Setuju
  Kurang Setuju
  Tidak Setuju
  Tidak Tahu

Komentar Terakhir