Bupati Bonebol Resmikan Hunian Pantas di Desa Tanggilingo

Oleh Administrator Dibaca 68 Kali 10 Sep 2019, 21:51:53Berita

Bupati Bonebol Resmikan Hunian Pantas di Desa Tanggilingo

Keterangan Gambar :


Bonebol – Bupati Bone Bolango (Bonebol) Hamim Pou meresmikan hunian pantas (HP) berupa rumah sehat di Desa Tanggilingo Kecamatan Kabila, Selasa (10/9/2019).

Pada kesempatan itu, Bupati Hamim Pou mewawancarai langsung pasangan suami-istri penerima bantuan rumah sehat tersebut, Syamsul Barking dan Samsia Ibrahim.

Bagaimana perasaannya bapak dan ibu setelah dapat rumah bantuan dari pemerintah? Tanya Bupati kepada Syamsul Barking yang didampingi istrinya Samsia Ibrahim.

“Alhamdulillah,i kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah, terutama kepada pak Bupati yang telah memperhatikan dan memberikan rumah kepada kami lewat program bantuan dana desa,” ucap Syamsul yang juga berprofesi sebagai tukang itu.

Bupati Hamim Pou pun menyampaikan ucapan selamat kepada pasangan suami-istri tersebut, karena sudah memperoleh bantuan rumah dari pemerintah.

”Rumahku surgaku. Surga untuk keluarga. Selamat dinikmati, dan banyak-banyaklah bersyukur kepada Allah SWT karena pemerintah terus memperhatikan seluruh masyarakat,” kata Hamim.

Sebelumnya, Kepala Desa Tanggilingo Yanto Pasilia mengatakan, rumah sehat yang berukuran 6x5,5 meter itu dibangun dengan anggaran Dana Desa (DD) Desa Tanggilingo tahun 2019 sebesar Rp50.064.000.

Dimana tahun ini, Pemerintah Desa Tanggilingo telah menganggarkan pembangunan rumah sehat untuk warga yang kurang mampu sebanyak delapan unit.

“Sebelumnya tahun 2018, kami juga telah membangun lima unit rumah sehat,”ungkap Yanto Pasilia dan mengatakan program bantuan rumah sehat ini akan ditingkatkan ditahun-tahun mendatang.

Pantauan di lokasi, peresmian rumah sehat itu dirangkaikan dengan pemasangan jaringan air bersih berupa sambungan rumah (SR) gratis ke rumah penerima bantuan rumah sehat tersebut dari PDAM Bone Bolango.

Pemberian bantuan kepada lanjut usia (Lansia), pemberian makanan tambahan bagi ibu hamil dan menyusui dari Pemerintah Desa Tanggilingo.

Selanjutnya, penandatanganan prasasti pembangunan PAUD dan jalan rabat beton Desa Dutohe Barat Kecamatan Kabila, serta bantuan jamban sehat dari Desa Toto Selatan Kecamatan Kabila yang bersumber dari anggaran Dana Desa (DD) tahun 2019. (MC Bone Bolango/Kadir/toeb)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Website ini sangat bermanfaat bagi anda?
  Sangat Setuju
  Setuju
  Kurang Setuju
  Tidak Setuju
  Tidak Tahu

Komentar Terakhir